Tuesday

Hitam Putih Kebun Raya Bogor





guess what? yep ini adalah pengait jembatan. gue hanya ambil salah satunya, kalo mau liat lebih detail silahkan liat disini. gambar ini gue ambil belum lama, waktu gue iseng jalan-jalan ke Kebun Raya Bogor. sebetulnya tujuan utama gue mau hunting rusa, tapi gue malah lebih interest kesini. ini adalah salah satu elemen dari jembatan merah, yang katanya mitos sih angker tapi yang jelas ini keren banget bro. sederhana sih dibanding jembatan-jembatan lain macem Tower Bridge, Golden Gate Bridge, Jembatan Suramadu dan banyaaak lagi pokoknya ini jauh lebih simple dari mereka. setelah gue perhatikan elemen-elemennya itu keren banget bro. gue rasa setiap printilannya ada maksud, tujuan dan filosofinya deh.gue akan bahas ini secara perlahan....
jembatan,apa sih jembatan? ini adalah versi gue,versi penulis blog ini. jembatan itu alat yang menghubungkan 2 tempat yang dipisahkan sesuatu, misal sungai atau jurang. alat itu bisa macem-macem, kaya misalnya bambu, kayu, besi, atau hati kamu sekalipun :3 khusus di Kebun Raya Bogor ini jembatan merah ini terkenal banget. jembatan ini menghubungkan ke arah makam,makam siapa gue lupa. jembatan ini termasuk ke dalam kategori jembatan gantung, karena dibawahnya tepat terdapat sungai Cipakancilan. oh ya, gambar yang gue ambil diatas ini elemen terpenting dari jembatan gantung bro. kalo dari kenampakannya, jembatan ini adalah Golden Gate Bridge nya Bogor bro, cuma yang ini jauh lebih sederhana,yah you know it so well lah ya... jadi menurut sejarahnya nih ya tahun 1881 Seorang arsitek Belanda, Mr Motmann, bersama amtenar pribumi bernama Saripin membangun jembatan melintasi Sungai Cipakancilan. Setelah rampung, jembatan lengkap dengan lampu-lampu gas tersebut dilumuri cat warna merah bata, dari sinilah sebutan Jembatan Merah diambil gitu broooo.
jadi suatu hari gue pernah main game,dikasih sama rio. pokoknya game nya sepele banget, bangun jembatan gitu buat nganter barang kalo gak salah, dari satu tempat ke tempat yang lain. tapi....gue.gak.bisa. yep gue emang sangat lolot kalo main game,apapun itu.tetris sekalipun.jadi dari game itu Rio bilang "yang penting bikin bentuk segituga mu. soalnya segitiga lambang kekokohan" dan kali ini omongan Rio agak berbobot, sesuai perutnya, pas gue kesana, ribuan segitiga membangun jembatan ini. makanya jembatan ini kuat menopang dosa-dosa orang yang melintasinya dari tahun jebot,termasuk gue. jembatan itu banyak banget elemennya, tergantung jenis jembatannya juga sih, kaya misalnya ribuan mur, besi, per, tali, pemberat gitu gitu deh gue gak begitu dong masalah itu. tapi elemen-elemen itu akan membentuk elemen besar,yaitu jembatan tadi. gila dari hal kecil aja manfaatnya banyak banget kan bro, dari bisa nyebrangin orang sampe bisa bikin putus cinta :') putus cinta itu gak selalu negatif loh ya, positifnya juga buanyaqqqq. dari jembatan aja bisa nunjukin filosofi hidup, bahwa hidup kita yang penuh dengan kemegahan ini, dibentuk oleh elemen-elemen yang kecil.


selain sejarah, lo juga harus tau banget, waktu gue disini banyak banget pasangan yang putu putu lucu gitu, gue ngakak juga si hahahahahaha katanya sih kalo lewat sini lo bakal putus sama pacar lo, but you know thousand couples foto prewed disini. mungkin mereka salah googling tempat kali ya :))))



here they are,kayanya ini jembatan emang gandengan-able place banget ya...hahahaha ya mungkin ini kali ya yang disebut "bahagia itu sederhana". iya, pegangan tangan, jalan-jalan, nyebrang jembatan, foto-foto,duduk-duduk, trus buat cerita. ini sih yang gue bilang hidup itu pilihan, lo mau pilih jalan yang simple atau susah buat bikin hidup lo bahagia. disana banyak banget tipe orang pacaran, ya kebanyakan yang hmm kearah negatif kali ya gue juga gak memperjelas pandangan ke arah sana sih, tapi gue ambil secara menyeluruh. banyaaaak banget pasangan yang gue temuin disini, gue percaya sih cinta itu beneran gak mandang umur. dari yang tua, tua banget, belia, sampai anak kecil. cinta juga gak mandang status. ini penting, gue garis bawahin. juga, cinta gak mandang "betapa sakitnya gue pake wedges woy,cuma buat keliatan cantik didepan lo dan jalan-jalan sama lo" hahahahaha







so,lakukan apapun dengan sebijaksana mungkin. mencintai makhluk Tuhan sekalipun. aaaa gue ngerasa malu banget di hadapan Tuhan, belum bisa bijaksana mencintai dan menikmati ciptaan-Nya  :(


all photos taken by me
place: Bogor Botanical Garden


0 comments:

Post a Comment